Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 12 Agustus 2015

Mengganti TagLine


Dulu waktu awal-awal bikin blog, isinya pengennya sih sharing ilmu biar kelihatan pintar kayak blog edukasi tapi makin kesini semakin ga karuan aja tema blognya. Dan hari ini aku putuskan untuk mengganti tagline blog dengan tagline yang lebih pas dengan konten blog.

"Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya", sebait perkataan seorang khalifah bernama Ali bin Abi Thalib yang juga merupakan sepupu Rasulullah sekaligus menantu Rasulullah. Penting dengan menuliskan ilmu, mungkin tingkatannya sepenting ayat Al-Quran yang pertama kali turun yaitu "IQRO (Bacalah)".


Dengan menuliskan ilmu, kita bisa membagi ilmu kita kepada orang lain. Bukankah membagi/mengajarkan ilmu yang bermanfaat merupakan salah satu amal jariyah yang pahalanya ga akan putus hingga akhir kiamat? dan hebatnya yang namanya ilmu itu kalo dibagi bukannya semakin berkurang tapi malah semakin kita mengingatnya -dosenku dulu bilang begitu-

Tanpa maksud untuk menolak perkataan Khalifah Ali bin Abi Thalib, akhirnya setelah mikir-mikir tagline yang tepat, maka tagline baru blog ku ini adalah "Apa yang ditulis akan menjadi pengingat dimasa akan datang". Sifatnya umum, baik itu ilmu ataupun cerita-cerita yang mungkin bagi orang lain sih ga penting tapi bagiku -yang daya ingatnya ga terlalu bagus- ada perlunya dituliskan agar bisa menjadi pelajaran ataupun sebagai pengingat dimasa akan datang.

Semoga nantinya bisa bermanfaat setidaknya untuk anak cucu ku agar mereka tau kehidupan abah/kakeknya dimasa lampau.

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut