Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 14 Agustus 2015

Pramuka


Pramuka atau lengkapnya Praja Muda Karana merupakan satuan Scout (kepanduan) resmi yang ada di Indonesia -mohon koreksi kalo salah-dan hari ini 14 Agustus 2015 merupakan perayaan Hari Pramuka.

Pramuka itu keren, banyak hal yang bisa kita pelajari melalui pramuka. Misalnya baris-berbaris, tali-temali, persandian dan masih byk lagi.

Kalo dulu aku aktif pramuka saat SMP. Waktu itu regu kami Regu Semut karena anggotanya rata-rata berpostur kecil. Dalam setiap perlombaan selalu jadi nomor 2. Kalah sama Regu Kancil yang memang orangnya hebat-hebat.

Tingkatan pramuka ditentukan berdasarkan usia nah dalam tingkatan itu ada lagi tingkatan yang berdasarkan kecakapan. Kalo berdasarkan umur, pramuka dibagi atas siaga, penggalang, penegak.

***

Ada pengalaman saat ikut kegiatan pramuka, waktu itu ada perkemahan yang dilakukan di SMP. Namanya masih remaja ya aku ada laaah naksir sama cewek yang juga kebetulan ikut kegiatan itu juga.

Disuatu permainan dimana setiap orang harus mencari pasangan sambil menutup mata eh secara kebetulan aku dapat pasangan sama dia. Hati berbunga-bunga karena berpasangan sama dia. Meskipun ga pernah jadian dan sekedar menjadi teman biasa. Dan setelah beberapa tahun ga ketemu satu kalimat dari dia, "nama kam siapa yo? Kada ingat aku nah!" :'(

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut