Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 01 September 2015

Aku Kudu Piye?


Jujur saja akhir-akhir ini semangat kerja menurun. Selain karena tanggal tua -baru hari ini gajian-, juga karena kondisi badan yang nge-drop. Efek kabut asap sih.

Kabut asap di Palangka Raya makin tebal aja, meskipun aku aktifitas di luar ruangan cukup sedikit paling cuma antar anak sekolah aja tapi efeknya luar biasa. Tadi malam badan udah pegel-pegel ga karuan kayak sakau habis digebukin orang, kepala pusing, tenggorokan sakit, hidung ga meler sih karena ingusnya kental banget dan berwarna agak kekuningan. Iseng cari artikel tentang ISPA, ternyata ciri-cirinya terjadi hampir semua sama aku tadi malam. Sumber Klik Disini Yaitu:

  1. Badan pegal -bener td malam badang pegel-pegel banget-
  2. Batuk -batuknya karena efek tenggorokan sakit kali ya-
  3. Sakit tenggorokan -naaah bener ini-
  4. Demam ringan -agak meningkat sih suhu tubuh kyknya-
  5. Ber-ingus -ini top deh meskipun kental-
  6. Tekanan di muka dan sering bersin -maksudnya tekanan di muka gmn ya? Bersin sih ga-

Jadi gmn ya hari ini, mau bertahan dengan ramuan herbal jahe hangat+madu aja atau nge-doping obat kimia? Kalo obat kimia ya mesti konsultasi dulu ke dokter. Atau beli obat batuk -yang katanya- herbal itu dulu ya? Yang pasti mau ningkatin banyaknya minum air putih sama istirahat aja. Siiip mari kita tidur siang -di kantor-

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut