Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 03 September 2015

Bijaklah Dalam Mengirim BM


Broadcast Message atau disingkat BM merupakan salah satu fasilitas layanan instant messaging seperti BBM atau whatsapp (WA). Fungsinya adalah untuk mempercepat penyampaian pesan dengan memasukkan banyak penerima dalam sekali kirim.

Sayangnya BM kadang ada yang cuma isinya "tc", "sori test contact" atau apalah. Kebayang ga kalo BBM atau WA jadi media komunikasi penting pasti kita mikirnya ada informasi penting yang masuk padahal cuma isinya gitu doang.

Ada lagi yang BM isinya tentang info yang ga masuk akal. Membalik PIN ATM kalo kita ditodong perampok misalnya. Itu kan ga masuk akal. Kalo PIN 1234 sih bisa dibalik jadi 4321 lah kalo PINnya 1111 gimana cara baliknya? Lagian kalopun bisa manggil polisi, yakinlah duitmu udah ludes duluan baru polisinya dateng (kayak di pelem India)

Courtesy of http://educatedva.com/

Trus ada juga nih yang BM isinya panjaaaaaaang banget. Kalo aku sih males bacanya. Mending singkat dulu aja nanti kalo memang ada yang interest pasti dia bales bertanya kok.

Memang hak masing-masing sih mau BM atau ga tapi hak masing-masing juga untuk bisa dapet BM yang berkualitas. Ga sekedar ikut-ikutan nge-share atau nge-share informasi yang dia juga ga tau kebenarannya seperti apa.

So... gunakan BM untuk share informasi penting, terkini, dan dapat dipertanggungjawabkan. Dan kalo dapet BM dari orang lain, pelajari dulu apakah pantas untuk di share kembali atau tidak. Teknologi untuk orang-orang cerdas

2 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut