Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 12 September 2015

Pilih Masker Yang Mana


Kabut asap di Palangka Raya sudah ga ketulungan lagi. Bau asap menyengat bahkan lebih menyengat daripada bau ketek. ISPA merajalela bahkan aku sempat jadi korbannya.

Sebagai bahan perlindungan diri saat keluar rumah, maka banyak yang menganjurkan untuk menggunakan masker. Nah masker seperti apa?

Kalo lihat beberapa instansi yang bagi-bagi masker, maka bisa dilihat masker yang dibagi biasanya adalah masker 3 lapis yang biasa digunakan atau disebut dengan masker bedah. Masker ini hanya digunakan sekali pakai, artinya habis dipakai langsung dibuang. Penampakannya seperti ini:
sumber: http://alkes-marinno.com
Selain itu juga banyak yang jual-jual masker di pinggir jalan. Bentuknya tipis hanya 2 lapis dan berwarna-warna. Masker ini juga digunakan hanya untuk sekali pakai, Penampakannya kurang lebih seperti ini:
sumber: https://medistrodental.files.wordpress.com
Ada juga yang jual jenis lainnya seperti ini:
sumber: http://gudangfashionpria.com


sumber: http://4.bp.blogspot.com/-rjcm5Jd3AUE/T4g9uGL1-0I/AAAAAAAABHM/rV-m3dtQEE4/s1600/masker-disney-campur.jpg

Nah yang paling TOP (favorit aku) untuk kabut asap katanya adalah masker N95. Bentuknya kayak BH dan agak tebal. Enak dipakai. Harganya memang lebih mahal dari jenis-jenis masker di atas. Makanya aku ga beli, minta dari stok kantor hehe... penampakannya gini nih:
sumber: http://202.67.224.130/pdimage/96/3584596_3mn958210.jpg
Jadi pilih yang mana? kalo aku pribadi sih selama masih ada stok N95 di kantor aku akan pake N95. Bagi yang ga punya, atau belum sempat beli, atau agak berat belinya karena harganya agak mahal, mungkin bisa ikutin triknya bro @spawnist berikut.





0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut