Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 07 September 2015

Sweeping Makanan Bawaan


"Bapak, Ibu mohon maaf kami periksa dulu barang bawaannya ya", begitulah sapa teman-teman dibagian sweeping makanan jamaah haji di embarkasi.

Yak sweeping wajib dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada jamaah seperti termakan makanan kadaluarsa atau makanan basi atau juga makanan yang bisa membahayakan kesehatan dan menganggu kegiatan ibadah jamaah haji.

Makanan yang biasa dibawa adalah makanan yang memang akan dimakan di Arab Saudi maupun makanan yang akan dimakan dalam perjalanan dari rumah ke embarkasi. Biasanya jamaah membawa makanan untuk di Arab Saudi konon katanya susah nyari makanan yang pas dengan selera sehari-hari.

Jika menemukan makanan yang kadaluarsa, tidak jelas tanggal kadaluarsanya, berpotensi cepat basi, berpotensi membahayakan kesehatan jamaah haji, makanan basah/berminyak, dan sejenisnya maka dengan segala permohonan maaf makanan tersebut harus disita. Namun jangan khawatir jika makanan telah disita, hasil sitaan bisa kami serahkan pada keluarga yang mengantar

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut