Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 07 Oktober 2015

Alternatif Membeli Buku Online


Bagi yang tinggal di Palangkaraya pasti sudah tau betapa sulitnya untuk membeli buku bacaan. Toko-toko buku besar nampaknya belum berminat untuk investasi membuka penjualannya disini.

Aku yang salah satu hobinya beli buku memang agak kesulitan dalam hal ini. Pilihannya cuma membeli online atau pergi ke Banjarmasin. Pertimbangannya jika beli online adalah pengirimannya yang mana ongkos kirim hampir menyamai harga bukunya. Pertimbangannya jika pergi ke Banjarmasin adalah perlu waktu yang tidak sedikit dan biaya juga. Akhirnya cari-cari lagi alternatif lain lewat internet dan ketemulah yang namanya SCOOP dan WAYANG FORCE

Kedua aplikasi ini intinya adalah menyediakan jasa penjualan buku/majalah digital. Selain itu juga menjual koran harian dengan harga yang cukup murah. 
Buku/majalah yang dibeli akan "terperangkap" disebuah ID sehingga jika berpindah dari 1 platform ke platform lain tinggal login dan download ulang.

Aplikasi yang ditawarkan bisa digunakan untuk platform android atau IOS. Tinggal download aja di pusat download masing-masing platform.

Alat pembayaran dalam pembelian buku di kedua aplikasi tersebut adalah 
beberapa e-money ataupun transfer bank.

Setelah men-download kedua aplikasi tersebut dan mencobanya akhirnya aku paling kepincut sama WAYANG FORCE (WF). Beberapa hal yang aku suka adalah WF menampilkan harga dengan mata uang rupiah dan menyediakan fasilitas deposit sehingga cukup sekali deposit bisa untuk pembelian berkali-kali. Tentunya jika depositnya masih mencukupi ya. Untuk top-up atau menambah deposit bisa dilakukan melalui e-pay ataupun transfer bank.

Akhirnya dengan alternatif seperti itu aku bisa beli buku dengan harga yang sedikit lebih murah dan tanpa ongkos kirim, yang penting adalah koneksi internet baik itu wifi gratisan atau paket data operator selular yang digunakan mendownload buku utk pertama kali setelah membelinya atau mendownload ulang jika berpindah perangkat. Setelahnya, aku bisa meng-offline-kan perangkat.

Sejauh ini aku sudah 2 kali melakukan deposit. Yang pertama Rp.50k (sekedar utk mencoba membeli buku) dan yang kedua Rp.100k. Metode top up deposit yang aku gunakan memakai e-pay BRI.

Disarankan untuk menggunakan perangkat yang berlayar agak lebar seperti tablet agar membaca bisa lebih nyaman walaupun aplikasinya mendukung untuk layar sempit seperti henpon.

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut