Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 05 Oktober 2015

Bermain Origami (Edisi #MelawanAsap)


Sehubungan dengan pekatnya kabut asap, -lagi lagi posting tentang kabut asap-, maka aku ngajak anak lebih banyak main dirumah saja daripada harus keluar rumah. Jadi minggu ini kami bermain ORIGAMI.

Tau kan origami? itu tuh seni melipat kertas dari Jepang yang kertasnya warna-warni dan bisa dibikin macem-macem tergantung kreatifitas kita. Nah sehubungan dengan mainan aku waktu kecil juga sering lipat-lipat kertas tapi waktu itu seringnya pake kertas buku disobekin dan lama-lama buku sekolah makin tipis.

Nah biar menarik, aku belikan kertas yang memang untuk origami. Satu bungkusnya berisi 25 lembar dengan warna merah, hijau, biru, kuning, dan jingga masing-masing sebanyak 5 lembar dengan ukuran 12 cm x 12 cm. Murah kok untuk 1 bungkusnya aku beli Rp 6k.

Kertas udah ada dan tinggal mau dibikin apa? Oke pertama aku bikin burung bangau dulu. Bermodal video tutorial dari YouTube. Berikut videonya:



Oke bangau sudah jadi, sekarang kami mencoba untuk membuat kelinci. Kembali YouTube menjadi andalan aku hoho....



Hmm apa lagi nak?, "Kupu-kupu!!" kata anakku. "Nah babah kada bisa amun kupu-kupu", "download dulu videonya", balas anakku. Oke deh om YouTube bantu aku di video berikut



Melihat hasil lipatan origami yang lucu-lucu, anakku senang banget dan pagi ini tadi hasil karya maestro babahnya dibawa ke sekolah. Hmm mungkin untuk dipamerkan ke teman-temannya

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut