Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 15 Desember 2015

Data Contact Disimpan Dimana?


Dalam dunia per-henpon-an ada fasilitas penyimpanan contact atau phone book. Ya karena untuk mengingat banyak nomer hp adalah terlalu sulit di zaman sekarang ini sebab untuk 1 orang saja bisa memiliki lebih dari 1 nomer hp.

Ada beberapa pilihan media penyimpanan. Mari kita bahas satu persatu kelebihan dan kekurangannya.

Pertama, media penyimpanan di SIM CARD. Media ini cukup praktis, saat kita pindah atau ganti hp selama tdk berganti sim card maka data contact akan ngikut namun kekurangannya adalah kapasitas penyimpanan yang kecil sehingga daya tampungnya sedikit.

Kedua, media penyimpanan di ROM hp atau biasa disebut dgn simpan di memori hp phone. Biasanya lebih byk daya tampungnya karena kapasitas penyimpanannya cukup besar. Kekurangannya adalah karena tersimpan di hp maka kalo ganti/pindah hp data contact ga terbawa atau jika suatu saat hp harus di reset maka data akan hilang juga.

Ketiga, media penyimpanan di internet. Biasanya fasilitas ini ada di android dgn tempat penyimpanannya adalah akun gmail. Cara ini cukup praktis sebab saat kita ganti hp atau ganti simcard kita tinggal sinkronkan lagi data contactnya. Begitu jg dengan kapasitasnya cukup bisa menampung banyak data contact. Namun setau q fasilitas ini hanya bs dgunakan di hp berbasis android, saat berpindah ke selain android nampaknya ada kesulitan dalam mensinkronkan contact.

Nah dari ketiga cara penyimpanan di atas mana yg menurut anda paling praktis? Klo aq sih lbh suka yang ketiga. Atau ada cara penyimpanan contact yang lain? Silahkan berikan tambahan pada menu komentar

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut