Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 03 Desember 2015

Pake KartuHalo


Semasa kuliah dulu aq pernah apply kartuHalo ini. Prosesnya cukup rumit, harus survey dsb. Kebetulan waktu itu aq kuliah sambil bekerja jd lolos lah apply nya. Waktu itu sudah ada paket2an dan aq ambil paket sms dgn minimal pemakaian 35rb dan aq pilih nomer 10 digit biar enak dihafal.

Namun tampaknya nomer yang dikasih ke aq adalah nomer re-use. Hampir tiap hari ditelponin bank buat nagih hutang. Kesel juga trus aq konfirmasikan ke Telkomselnya dan Telkomsel bilang nomer itu udah lama ga dipake. Karena terus2an dtelponin akhirnya aq ke grapari untuk berhenti langganan kartuHalo.

Beberapa tahun kemudian setelah bekerja, aq tertarik lagi menggunakan kartuHalo karena paketannya yang Hybrid50K menggiurkan. Bayangkan saja kita dipaketkan 2GB data, 60 menit telepon sesama T-sel, dan 100 sms ke sesama T-sel cukup hanya dengan Rp. 55rb yang sudah termasuk pajak.

Dengan semangat menggebu akhirnya registrasi lagi di grapari. Aq registrasi baru karena kartuAS yang selama ini aku pake ga bisa di migrasikan. Kali ini ga seribet dulu. Tinggal duduk manis maka proses selesai dan kita bisa membawa pulang kartu perdana kartuHalo yang telah aktif hari itu juga. Nomernya pun bisa kita pilih sendiri. Bisa milih nomer cantik juga. Dan aku milih nomer dengan buntut 862 yang kalo di keypad alphanumerik bisa me-representasikan panggilan anakku UNA dan nomer ini menurutku cantik. Yang deg-degan saat milih nomer waktu itu adalah aku milih nomer 10 digit lagi. Deg-degan dong takutnya itu nomer dtelponin orang lagi. Yah walopun milih nomer yang 11 atau 12 digit juga tidak bisa dipastikan kalo itu nomer baru

Beberapa bulan make, puas dengan kestabilan akses datanya. Nampaknya kartuHalo punya jalur sendiri dan ga gabung sama simPATI dan kartuAS namun dengan banyaknya kebutuhan akses data akhirnya 2GB terasa kurang.

Baru dipake 2 mingguan, paket data 2GB udah habis dan harus nambah paket data lagi dengan harga 50rb. Maunya praktis eh malah repot.

Akhirnya setelah pikir-pikir, aq pindah pake aja ke FIT125. Dipaket itu udah dapat data 4GB, telepon 135 menit, dan 300 sms tentunya semuanya ke sesama T-sel dengan tarif bulanan 125rb+ppn 10%

Setelah beberapa bulan penggunaan, paket data cukup, nelpon cukup, sms berlebih banyak. Kesannya sih mubazir tapi kalo aq pakenya paketan terpisah antara data, telpon, dan sms maka perhitungannya akan jadi lebih murah dengan paket kartuHalo ini.

Oh ya untuk informasi, jumlah pembayaran paketan tdk termasuk telpon dan sms ke lain operator ataupun layanan premium lainnya. Jika ada penggunaan diluar ketentuan paket maka akan dikenakan biaya tersendiri yang akan ditagihkan. Sejauh ini sih kalo aq biasanya nambah 5-10 rb aja. Itupun karena penggunaan sms banking

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut