Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 17 Oktober 2016

Alternatif Minum Air Putih


Sebagaimana yang sering kita dengar di penyuluhan ataupun promosi kesehatan bahwa kita dianjurkan untuk minum air putih setidaknya 8 gelas per hari. Tapi bagi sebagian orang, air putih tidak terlalu disukai, Padahal air putih sangat berguna bagi tubuh kita, diantaranya adalah mempertahankan keseimbangan cairan tubuh, membantu mengendalikan kalori, membantu membangkitkan otot, membuat kulit tetap bercahaya, memelihara fungsi ginjal, dan mempertahankan fungsi normal usus.

Minum air putih sangat penting bagi tubuh kita. Gambar dari sini
Bagi yang kurang suka dengan air putih kini ada tren baru yang bernama infused water. Ini adalah air infus buat orang sakit yang harus kita minum air putih yang kita "rendami" dengan buah-buahan sehingga membuat sedikit beraroma.

Banyak buah yang bisa dijadikan rendaman air ini, diantaranya adalah stroberi, lemon, atau yang lainnya. Oh ya usahakan untuk memilih buah yang bertekstur keras, jangan lembek seperti durian, pisang, dan sejenisnya.

Banyak penjual buah yang bisa kita manfaatkan untuk membuat infused water. Gambar dari sini
Caranya gampang, potong-potong saja buah yang kamu ingin buah infused water-nya. Setelah dipotong jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu agar kotoran atau sisa-sisa pestisida hilang. Setelah itu masukkan ke dalam botol atau tumbler dan isi air putih dengan perbandingan 5-10 potong buah dengan 500 mL air putih biasa. BIASA bukan HANGAT ya....

Setelah itu masukkan ke dalam kulkas setidaknya 2 jam baru diminum. Oh ya usahakan untuk menghabiskan infused water tidak lebih dari 6 jam biar kesegarannya tetap terjaga. Trus kalo minum infused water, buahnya ga perlu dimakan karena udah ga segar lagi dan kandungan juga sudah larut dalam air yang kita minum itu

Contoh infused water. Gambar dari sini

Selain agar kita minum air, apa ada manfaat lain? ada dooong... secara nggak langsung kamu akan mengonsumsi buah-buahan yang digunakan dalam rendaman air infused water. Yap, kandungan gizinya akan tergantung dengan kombinasi buah yang kamu gunakan dalam infused water.

Jadi ayo kita minum air putih atau bikin aja infused water

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut