Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 08 Januari 2016

Belanja Di Tokopedia


gambar diambil dari http://blog.adhityatri.com/wp-content/uploads/2015/06/87447122344Untitled-1.jpg
Ini kali pertamanya aku belanja di situs belanja online tokopedia.com. Setelah sempat dikecewakan oleh situs belanja online di sebelahnya dan ramainya iklan tokopedia di TV serta kebetulan barang yang mau dibeli juga ada maka aq nyoba belanja disini.

Fasilitas pencarian produk cukup bagus dengan fitur pengurutan yang bisa memenuhi selera kita

fitur pengurutan tokopedia.com
Proses pembayaran pun cukup mudah. Banyak metode yang dapat digunakan diantaranya adalah epay BRI yang penggunaannya paling mudah buatku serta ada juga fasilitas cicilan untuk kartu kredit tertentu.
fitur cicilan untuk kartu kredit tertentu

Jasa pengirimannya pun bisa kita pilih sendiri ke jasa pengiriman ter-nyaman bagi pembeli

pilihan jasa pengiriman

Nah setelah melakukan order dan pembayaran, maka barang akan disiapkan oleh penjual dan dikirim ke pembeli. Akan ada notifikasinya di setiap proses termasuk nomor resi pengiriman. Ada juga fitur tracking pengiriman (kalo ini mungkin tergantung jasa pengirimannya)

Nah setelah barang diterima, harap tekan tombol "barang diterima" *sori nih ga sempat ngecapture udah keburu ngeproses selanjutnya* biar duit yang ada di rekening tokopedia (rekening bersama kayaknya) bisa dikirim ke penjual. Eits jangan lupa untuk memberikan review terhadap penjual dan produk yang kita beli ya

review penjual dan produk

Walaupun baru sekali belanja online disini tapi kesan pertama cukup memuaskan. Oh ya kalo pemirsa masih bingung cara belanja di tokopedia bisa buka link https://www.tokopedia.com/panduan/beli/cari-barang untuk panduannya.

*ps: ini bukan posting berbayar



0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut