Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 11 Januari 2016

Car Free Day Kuala Kapuas


Rasa-rasanya sudah lama tidak pernah main ke Stadion di Kuala Kapuas yang tiap pagi minggu di gelar acara car free day. Semenjak istri dan anak pindah ke Palangka Raya, jadi kalopun minggu ada di Kuala Kapuas lebih memilih stay dirumah untuk berenang di kasur.

Kalo dibandingkan dengan dulu terakhir aku kesini rasanya agak beda banget. Dulu area stadion ini ditutup untuk segala jenis kendaraan bermesin tapi sekarang car free nampaknya sudah tidak terlalu berlaku lagi. Tidak ada penutupan akses jalan untuk kendaraan bermotor. Sekarang lebih ke arah area untuk berolahraga saja dengan prinsip harus saling berhati-hati antara pengolahraga jogging dan pengguna jalan yang menggunakan kendaraan bermotor.

Ada sih area yang benar-benar ditutup bagi kendaraan tapi itu hanya sebagian karena jalan yang ditutup digunakan untuk acara senam pagi yang bisa diikuti gratis oleh pengunjung.

Ada juga area kuliner dimana area tersebut berjejer para penjual makanan diantaranya adalah soto kuin dan bubur ayam Bandung yang bisa menjadi pengisi perut di kala perut sudah mulai keroncongan.

Tidak lupa ada beberapa mainan penghibur anak-anak seperti odong-odong, "mancing mania", dan penjaja mainan yang menggunakan sepeda.

Aq yang hari itu ke stadion ini sebenarnya bukan untuk olahraga tapi untuk beli sarapan. Naik motor sampe parkiran area kuliner dan mengorder soto kuin 4 bungkus dibawa pulang untuk sarapan di rumah dengan harga yang lumayan murah hanya 9 rb/porsi.

Parkiran dan penjual sarapan

Hiburan anak
Area yang benar-benar tertutup untuk kendaraan bermotor

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut