Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 06 Januari 2016

Mengukur Kualitas Tidur Dengan Mi Band


Tau ga Mi Band? kalo belum tau silahkan googling hehe... Dari semua fitur yang dimiliki Mi Band aku tertarik dengan fitur pengukur kualitas tidur.

Sumber gambar dari mi.com

Setelah beberapa hari pake, timbul dalam pikiran jangan-jangan mengada-ada nih pengukur kualitas tidurnya. Soalnya ga bisa dibuktikan kapan yang bener-bener deep sleep (tidur lelap) kapan yg light sleep. Dari beberapa tidurku yang berhasil diukur ternyata tidak pernah lebih dari 2 jam posisi deep sleep-nya dari tidur 6 jam lebih. Ah masa sih? makanya penasaran juga ini valid ato ga sih.

Tadi pagi terbangun dengan kepala agak sedikit pusing karena tidur malam ga karuan sehubungan dengan lebatnya hujan dan petir yang nyaring menggelegar bikin sering terbangun malam. Hmm.. penasaran bagaimana hasil pengukuran Mi Band terhadap kualitas tidurku tadi malam. Coba deh koneksikan ke aplikasinya di HP dan taaaraaaa.... wuiih beneran nih aplikasi bisa menampilkan posisi deep sleep yang ga karuan tadi malam. Keren juga ternyata cara kerja sensornya.

Selain fitur kualitas tidur ini, fitur penghitung sit-up dan jumping rope (lompat tali) juga patut dicoba. hasil pengukuran lumayan akurat juga. Dan yang pasti pengukur langkah juga merupakan fitur yang tidak bisa dikesampingkan.

Bagi yang pengen beli, Mi Band ini layak untuk dicoba. Oh ya mungkin sedikit sabar aja karena ada Mi Band 1s dengan fitur tambahan penghitung denyut jantung. Udah dijual sih cuma harganya masih lumayan mahal. Bersabar aja mungkin harganya berangsur-angsur akan turun

Hasil pengukuran kualitas tidurku tadi malam

Fitur jumping rope dan sit-up

Kalo pake Mi Band 1S fitur ini bisa dipake

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut