Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 18 Januari 2016

Windshield Motor


Biasanya ibu-ibu suka naik motor bawa anaknya yang masih kecil. Walopun disisi keamanan kurang dianjurkan tapi mau bagaimana lg. Bisa jd karena si orang tua anak baru mampu beli motor atau mungkin juga si anak lebih suka naik motor dibandingkan mobil.

Balita biasanya dibelikan kursi rotan khusus yang bisa dipasang di posisi depan pengemudi. Motor matik sih biasanya.

Nah selain kursi rotan tersebut, juga perlu dipertimbangkan untuk memasang pelindung angin atawa windshield ini karena fungsinya yang bisa menahan angin yang menubruk si anak dari depan juga bisa menahan debu yang mungkin bisa masuk ke mata anak.

Pelindung ini bisa dipasang di bengkel2 terdekat dengan ukuran, model, dan harga yang variatif. Sebagai contoh adalah motor istriku yang sdh dipasangi windshield mungkin sdh lebih dari 1 tahun ini.

foto diambil dari sini

Trus bagaimana dari sisi keamanan bawa anak kecil naik motor? Meskipun aq ga menyarankan untuk membawa anak ditaroh di depan pengemudi motor, tapi melihat keadaan sekitar yang mungkin saja mengharuskan melakukannya maka aq menghimbau untuk mempertimbangkan keamanannya karena aq pernah baca bahwa "keamanan dalam berkendara itu pengendara lah yang paling mengetahui"

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut