Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 04 Februari 2016

Jemput Jodohmu di Tangan Tuhan


Konon katanya bulan Pebruari itu bulan kasih sayang dimana ada perayaan Hari Kasih Sayang di bulan itu. Hmm tapi kali ini aku posting bukan gara-gara Hari Kasih Sayang ya bukan juga karena Hari Kasih Duit yang tiap tanggal 1 akan ada uang gaji atau beberapa hari kemudian ada uang makan yang masuk rekening.

Ada pepatah yang mengatakan kalo jodoh itu di tangan Tuhan. Betul.... dan akan tetap di tanganNya kalo ga dijemput. Terus gimana caranya menjemput? Lanjutin bacanya sampai akhir postingan ya

Gambar dari sini
Buat kamu yang belum punya calon suami/istri hayo mulailah bergerilya untuk mencari. Berdasarkan pengalaman sekitar, jodoh itu ga jauh-jauh. Bisa rekan sekerja, teman sekolah, teman kuliah, musuh bebuyutan sewaktu sekolah/kuliah, teman curhat, tetangga, teman masa kecil, anak kenalan orang tua, sodara teman. Intinya adalah bergaullah dengan banyak orang.

Jangan anti terhadap perjodohan. Banyak hasil-hasil perjodohan yang ternyata langgeng dan harmonis. Yang perlu diperhatikan adalah lihat dulu siapa yang menjodohkan dan motif menjodohkan, jangan lupa untuk melihat calon yang dijodohin takutnya kamu dijodohin sama kucing tetangga yang lagi hamil.

Selalu perbaiki diri karena jika kita ingin mendapatkan jodoh yang baik maka diri kita harus baik dulu. Kalo kita sudah baik tapi ternyata mendapat jodoh yang tidak baik itu artinya kita diberi keistimewaan dari Tuhan berupa kemampuan untuk membuat dia menjadi baik.

Selain berusaha, juga jangan lupa untuk berdo'a dan meminta do'a dari orang-orang keramat di sekitar kita yaitu orang tua, kakek-nenek, serta guru-guru. Berdasarkan pengalaman pribadi sih dulu pernah ketemu sama guru sewaktu SMA dan beliau tanya udah nikah belum, terus aku minta dido'akan agar bisa dapat jodoh yang baik untukku.

Jadi ayo jemput jodoh kalian. Rebut orang-orang terbaik di tangan Tuhan

9 komentar:

  1. betul sob jodoh emang di tangan tuhan
    tapi kita juga harus usaha juga
    hayo2 siapa yg mau berjodoh dengan saya? hayo hayo

    BalasHapus
  2. Kak.. kalau dijodohin sama kucing saya mau ga?
    Hohohoho becanda

    BalasHapus
  3. Dapat tips buat nyari calon suami, makasih makasih

    BalasHapus
  4. harusnya pake backsound nih postingannya. Emmm.lagu apa yang cocok, ya? Banyak sih soalnya malah jadi clueless hehehe. Iya bener, jodoh mah kudu dijemput, cuma kebanyakan orang mengasosiasikannya inisiatif di tangan laki-laki. Cewek? Ya mungkin ada yang jaim malu,tabu dan soal ditolak, meski cowok juga kesannya udah aasib ditolak cewek, ya? Hehehe... berdasarkan pengamatan sih ini mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nampaknya budaya ketimuran ya seperti itu. Wanita kesannya menunggu diajakin nikah dan pria menunggu utk diterima ato ditolak sama camer

      Hapus
  5. Kalo jodoh ditangan Tuhan takut ngambilnya, hehheheh. Hanya berdoa agar diberikan ke saya :-D

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut