Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 05 Februari 2016

Kosmetik Pria


Kosmetik memang identik dengan yang namanya wanita. Fungsinya ya untuk menunjang penampilan biar terlihat lebih cantik, anggun, wangi daaaan lain sebagainya. Bagaimana dengan pria? Ngomongin kosmetik terhadap pria biasanya dihubung-hubungkan sama yang namanya lekong, bencong, banci, ngondek, dan sejenisnya walaupun sebenarnya mereka ga sepenuhnya salah.

Kosmetik digunakan untuk menunjang penampilan. Aku sendiri pake kosmetik kok tapi simak dulu kosmetik apa yang dipakai pria-pria seperti aku yang menurutku sih masih termasuk pria normal.

Perangkat Cukur

Gambar dari sini
Perangkat ini bisa berupa gunting, shaver, dan sejenisnya. Fungsinya untuk merapikan rambut-rambut yang ada di sekujur tubuh pria baik itu rambut di kepala, di atas bibir, di dagu, di ketek, dan juga di *ehem. Aku sendiri cuma pake foam cukur, pisau cukur, dan after shave splash untuk rambut-rambut di wajah sedangkan rambut di kepala tetap ke tukang cukur murah depan kompleks rumah.

Minyak Rambut/Pomade

Gambar dari sini
Nah ini fungsinya untuk membuat rambut berkilau dan mudah ditata. Ada banyak macam jenisnya walaupun aku tetap men-general-kan dengan sebutan minyak rambut. Ada yang bentuk cair, krim, dan juga gel. Aku sendiri jarang pake yang beginian ya karena rambutku yang ukurannya pendek, jauh lebih pendek dari ukuran rambut yang bisa dijambak.

Deodoran dan Parfum

Gambar dari sini
Fungsinya untuk menunjang aroma tubuh. Biasanya pria memiliki aroma tubuh ya aduhai yang berasal dari ketiak dan keringat disekujur tubuh sehingga menyiasatinya ya dengan yang beginian. Kalo kosmetik ini sih aku jarang banget pakenya. Sekali-sekali aja karena hidungku ini agak sensitif (baca: alergi) dengan aroma-aroma tajam dan menyengat. Sedikit tips agar aroma tubuh tidak terlalu aduhai, saat mandi gunakanlah sabun yang ber-antiseptik karena sesungguhnya aroma tidak sedap tubuh dihasilkan dari reaksi keringat dan bakteri yang menempel.

Body Lotion

Gambar dari sini
Ini penting bagi pria-pria yang banyak bekerja atau beraktifitas di luar ruangan. Fungsinya untuk melembabkan kulit dan memberikan nutrisi kepada kulit agar tetap sehat. Saranku gunakan lotion yang mengandung SPF tinggi. Ga usah khawatir dengan aromanya yang mungkin kecewek-cewekan karena sudah banyak lotion beraroma maskulin.

Itu aja sih kosmetik yang biasa dipakai pria. Bagi yang mau menambahkan bisa di kolom komentar.

PS. Semua gambar-gambar yang ada bukan untuk tujuan promosi suatu produk

2 komentar:

  1. Waktu saya kerja di KKP dulu, ada pegawai KKP pria yang doyan pakai sabun muka pemutih, hihihi. Sabunnya ia simpan di kamar mandi di KKP.

    Saya sampai bikin artikel di blog gegara nemu sabun itu.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut