Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 28 Februari 2016

Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner



Ini adalah perjalanan Rudy menjadi B. J. Habibie.

Rudy adalah kisah yang disusun dari cerita-cerita B. J. Habibie yang belum diceritakan sebelumnya. Ini adalah kisah tentang perjalanan tumbuh dewasa seorang anak laki-laki dan Indonesia yang masih belia.

Tak banyak yang tahu bahwa cita-cita membangun industri pesawat terbang untuk Indonesia justru berawal dari ketakutan Rudy akan pesawat pada masa Perang Dunia Kedua. Tak banyak juga yang tahu kisah cinta tersembunyi Rudy sebelum akhirnya ia bertemu Ainun, cinta sejatinya, dan fakta bahwa Rudy tak terlalu suka kata "mimpi" sebagai kata ganti apa yang sangat ia inginkan. Baginya, "cita-cita" adalah kata yang lebih menjejak dan nyata.

Dalam buku ini kita akan temukan alasan kenapa Rudy jengah bila dipanggil genius, tapi lebih senang bila disebut sebagai pekerja keras yang setia. Setia pada cita-citanya. Setia pada cintanya. Kita akan mengikuti perjalanan bagaimana B. J. Habibie yang kita kenal datang dari bentukan visi besar orangtuanya, pengorbanan keluarganya, dukungan para sahabatnya, dan inspirasi terbesarnya: Indonesia

Baca juga: 

4 komentar:

  1. Sebagai pengagum Bapak Habibie, saya jadi pengen baca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pengagum beliau. Recommended banget buat dibaca

      Hapus
  2. Bukunya keren, sudah pernah saya baca.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut