Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 14 Februari 2016

SI PALUI: Menggadaikan Ferrari


Si Palui kini menjadi orang kaya di Jakarta. Perusahaannya dibidang konstruksi berkembang pesat. -Tender-tender besar sering dimenangkan di seluruh Indonesia hinga di luar negeri.

Suatu saat Palui ingin memantau proyek yang ada di luar Pulau Jawa untuk satu bulan lamanya. Sebelum berangkat, Palui berhenti di sebuah bank dan mengajukan permohonan pinjaman sebesar 5 juta dengan jaminan sebuah mobil Ferrari seharga 2,5M miliknya. Tanpa proses panjang, Petugas bank yang mengeluarkan pinjaman untuk Bapak Palui sangat penasaran sambil berpikir ini orang kok aneh ya, ngutang cuma 5 juta tapi jaminannya seharga 2,5M.

Gambar dari sini
Palui pun berangkat dan mobil beserta surat-suratnya diserahkan ke bank dan diamankan bank di tempat penyimpanan barang-barang anggunan.

Selang satu bulan, Palui datang kembali ke bank tersebut dan melunasi hutang sebesar 5 juta dengan bunga 75 ribu. Sambil menyerahkan mobil dan surat-suratnya petugas bank yang masih penasaran bertanya, "Bapak Palui ini kan orang kaya, masa untuk pergi ke luar kota harus pinjam dana di bank dengan jaminan yang tak sebanding ini?", dengan kalemnya Palui menjawab sambil berlalu, "jadi dimana lagi saya bisa parkir mobil mahal dengan aman di Jakarta ini selama 1 bulan hanya dengan 75 ribu?" (Baca juga: Bayar Parkir). Petugas bank, "*&(*&&*%)*@(*%*)@*%("

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut