Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 08 April 2016

MyNoodlez Rasa Rumput Laut


Beberapa waktu yang lalu baru nemu nih produk di Hypermart Palangka Raya. Konon katanya MyNoodlez ini aman untuk anak-anak karena bahannya berasal dari wortel dan rumput laut. Sekilas tentang MyNoodlez yang disalin dari website Indomie (http://www.indomie.com/Product/Category/11) seperti ini:
Memperkenalkan Indomie My Noodlez, mie pertama untuk anak-anak yang dibuat dengan wortel dan rumput laut dengan taburan topping crunchy yang seru. Untuk anak-anak yang gemar makan mie instan, Indomie My Noodlez akan menjadi makanan favorit mereka karena dilengkapi topping crunchy yang seru dengan rasa yang enak, Indomie My Noodlez tersedia dalam 3 pilihan rasa yang lezat, Indomie Indomie Rasa Pizza Cheese, Rasa Salmon Teriyaki, dan Indomie Rasa Rumput Laut. Dijamin pengalaman makan mereka menjadi lebih seru dan menyenangkan!

abaikan yang berantakan

Nah kali ini aku akan nyobain yang rasa rumput laut.
Cara memasaknya kurang lebih sama dengan produk Indomie atau mie instant lainnya. Dalam kemasan MyNoodlez Rasa Rumput Laut ini ada 4 barang yaitu 1 mie instant berwarna hijau, 1 serbuk bumbu, 1 minyak sayur yang juga berwarna hijau, dan 1 toping.

Karena mie ini termasuk genre mie goreng maka dalam penyajiannya tidak memerlukan kuah. Yang jadi perhatian lebihku adalah soal toping dimana ini menjadi pembeda dengan mie instant produksi Indomie lainnya. Ternyata untuk MyNoodlez Rasa Rumput Laut ini topingnya adalah lembaran rumput laut kering dan sepertinya sih bawang goreng.

Kesan pertama saat menyantap adalah aroma khas rumput laut begitu terasa. Warnanya yang menghijau dan toping yang cukup banyak benar-benar menggugah selera makan. Perbandingan antara rasa asin, guring, manis terasa sangat pas. Namun untuk porsi nampaknya sih terlalu besar untuk ukuran anak-anak yang tidak terlalu doyan makan kayak anakku yang hanya bisa menghabiskan 3/4-nya saja.

Melirik komposisi mie nya, tetap menggunakan tepung terigu sebagai bahan utamanya dengan tambahan rumput laut namun kandungan MSG tidak ditulis baik di komposisi mie ataupun bumbunya (memang ga ada kandungan MSG atau ada bahasa lain aku ga terlalu ngerti)

2 komentar:

  1. Saya malah tercengang baca alinea satu. Ada Hypermart di Palangka? Puji Tuhan, akhirnya Lippo Group mau menginvestasikan tokonya di sana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah emg segitu herannya ya hypermart msk Palangkaraya? Skrg jgnkan Palangkaraya, di Kapuas pun sdh ada yg namanya hypermart

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut