Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 10 Mei 2016

LockWatch: Aplikasi Pengaman Smartphone Anda



Seperti yang kita sudah tau, hampir semua pengguna henpon adalah pengguna smartphone. Kecanggihan smartphone bisa jadi harus dibayar dengan cukup mahal untuk dimiliki.

Dengan harga smartphone yang tidak murah, tentu saja para pengguna akan lebih berhati-hati dalam menggunakan dan menyimpannya termasuk juga mengamankan data-data didalamnya.

Biasanya pada beberapa orang akan membuat "kunci" bagi smartphonenya agar tidak sembarangan bisa diakses orang lain. "kunci" yang dibuat tergantung dari si pemilik smartphone sendiri. Ada yang dengan pin/password, pola (pattern), dan lain sebagainya.
Untuk smartphone android, kita bisa menambahkan sebuah aplikasi yang cukup keren untuk pengamanan smartphone yaitu LockWatch yang bisa diunduh gratis di Play Store

Apa keunggulan aplikasi LockWatch ini? Aplikasi ini akan diam-diam mem-foto (dengan kamera depan) setiap orang yang salah dalam memasukkan pin/password atau pola (pattern) serta memberikan lokasi android dan mengirimkannya ke email yang telah di-set terlebih dahulu sehingga kita tau siapa dan dimana lokasi smartphone kita berada.

Apa syarat agar bisa menggunakan LockWatch? Tentunya menggunakan smartphone android dengan telah mengaktifkan fitur pengaman/pengunci pin/password atau pola (pattern) -tanpa ini aplikasi LockWatch tidak akan bisa bekerja, paket data yang aktif (akan digunakan untuk mengirimkan foto dan lokasi) serta fitur location yang diaktifkan pula agar posisi smartphone lebih akurat.

Berikut foto-foto capture aplikasi LockWatch
Aplikasi LockWatch pada list aplikasi

Settingan umum yang harus di-set dengan tepat

Settingan untuk aplikasi premium

Contoh kiriman email notifikasi

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut