Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 20 Mei 2016

Upgrade SIMCARD Telkomsel Untuk Bisa LTE/4G



Beberapa waktu lalu di Palangka Raya sudah di launching yang namanya LTE atau lebih dikenal dengan 4G untuk operator Telkomsel. Rada telat sih dibandingkan daerah tetangga yang sudah menikmati layanan ini jauh-jauh hari.

Untuk menikmati layanan ini kita diharuskan untuk mengganti simcard lama (yang dipakai sekarang) dengan simcard baru khusus untuk bisa mengakses jaringan LTE ini. Kenapa harus ganti? Karena ada perbedaan frekuensi dengan jaringan 3G ataupun HSDPA.

Layanan 4G ini secara teori menawarkan kecepatan yang luar biasa dengan kecepatan downlink mencapai 300 Mbps dan uplink mencapai 75 Mbps. Kenceng ya... meskipun secara kenyataan kecepatan tersebut sangat sulit tercapai karena banyak faktor.

Sekarang bagaimana cara upgrade kartu simcard kita agar bisa menggunakan layanan LTE? gampang, tinggal beli saja kartu perdananya yang support LTE. Nomernya ganti dong? Iyap. Ya elah katanya upgrade harusnya nomernya ga ganti dong! Haha anda cerdas. *sebentar sruput kopi dulu*

Untuk upgrade kartu telkomsel kita apapun jenisnya mau kartuHalo, Simpati, atau Kartu AS tinggal datang saja ke grapari Telkomsel terdekat dengan membawa syarat-syarat seperti kopi pahit, kopi manis, kemenyan, kembang 7 rupa-rupa warnanya, KTP, simcard lama yang akan diupgrade untuk bisa LTE (yang masih aktif), duit Rp. 2.000,- (kalo-kalo ditagih mamang parkir), dengan biaya sebesar Rp. 0,- alias gretong.

Nah sekarang sudah upgrade nih saatnya kita ngetes kecepatan. Sebagai bahan perbandingan akan aku bandingkan dengan yg HSDPA. Ini nih hasilnya (lokasi di Jl. RTA Milono Palangka Raya):
Atas HSDPA dan Bawah LTE/4G

FUCK, eh FAQ

  1. Eh bro... bro punyaku sudah di upgrade kok ga muncul ya 4G nya. Mentok cuma sampe H+ aja ya. Mungkin agan ada di luar coverage 4G. Karena di beberapa titik memang belum ter-cover 4G ini.
  2. Bro bro orang sebelah bisa kok 4G kok aku ga bisa ya? Coba liat hp nya *buka setting - sentuh "more" pada wireless & network - mobile network - prefered network type* aiiih henpon agan belom support 4G, cuma sampe HSDPA
  3. Bro bro 4G udah bisa nih tapi kok ga bisa akses internet ya? sini liat *cek paket data dan pulsa* yaelah agan ga punya paket data atau pulsa. Beli dulu gan

Nah kalo ada pertanyaan lain silahkan ajukan ke Telkomsel aja ya. Lewat twitter bisa kok di ID @telkomsel

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut