Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 02 Juni 2016

AirShow TNI -AU di Atas Udara Palangka Raya


Helikopter Puma Sedang Beraksi

Akhirnya hari ini 2 Juni 2016 masyarakat Palangka Raya terpuaskan dengan gelaran Air Show yang dilaksanakan TNI AU di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya setelah tanggal 31 Mei 2016 kemarin sedikit dikecewakan karena cuaca yang tidak mendukung.

Pada Air Show ini di skenariokan bahwa ada penyerangan ke suatu daerah yang dikuasai musuh. Mula-mula pesawat tempur T-50i Golden Eagle melakukan serangan udara ke daerah musuh disusul dengan masuknya pasukan TNI melalui udara ke daerah tersebut dan melaksanakan misi operasi militer.

Pasukan TNI masuk ke daerah operasi militer melalui udara

Selanjutnya untuk menunjang kegiatan operasi militer, dikirimkanlah bantuan logistik dengan menggunakan pesawat Hercules.

Dalam suatu misi bisa terjadi korban tertembak dan sebagainya. Untuk itu juga dikirimkan sebuah helikopter Puma untuk melakukan evakuasi terhadap korban terluka. Helikopter di kawal oleh pesawat Super Tucano untuk memantau situasi sekitar.

Golden Eagle sedang melaksanakan misi penyerangan melalui udara
Lima pesawat tempur membentuk formasi
Proses evakuasi

Secara keseluruhan Air Show ini sangat menghibur warga karena memang jarang sekali kegiatan seperti ini dilaksanakan di Palangka Raya. Antusiasme warga begitu luar biasa. Kemacetan terjadi pada jalur arah baik menuju ataupun dari arah bandara.

Gelaran air show ini juga mendatangkan rejeki tersendiri bagi para penjual kaki lima.

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut