Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 13 Agustus 2016

Seorang Ayah dan Dua Anaknya


Dikisahkan seorang ayah dengan 2 anaknya. Si ayah menantang 2 anaknya untuk mencari dan mengambil sebuah ranting terindah di dalam hutan dengan syarat: 1. Jika sdh memutuskan untuk mengambil ranting maka tidak boleh mengambil ranting lainnya; 2. Harus tetap maju dan tak boleh kembali.
Anak pertama masuk hutan.  Dia menemukan ranting yang sangat indah tapi dia tidak mengambilnya dan terus berjalan. Tak berapa lama dia menemukan lagi ranting yang lebih indah dari yang pertama namun dia juga tidak mengambilnya dengan harapan ada lagi ranting yang lebih indah. Begitu terus hingga berkali-kali dan akhirnya dia keluar hutan tanpa membawa sebuah ranting pun dan menceritakan apa yang terjadi selama pencarian ranting indahnya.
Anak kedua masuk hutan. Tak berapa lama dia keluar hutan dengan membawa ranting yang biasa saja. Ayahnya pun bertanya, "kenapa engkau mengambil ranting yang biasa saja ini". Si anak kedua menjawab, "mungkin ini bukan ranting terindah tapi saat pertama melihatnya aku langsung suka makanya aku petik. Dalam perjalanan keluar hutan aku tetap memegang dan menyukai ranting ini meski banyak ranting yang lebih indah hingga akhirnya aku benar-benar mencintainya".

2 komentar:

  1. Ini ngapain sih Pak Dhani nyuruh anak ngambil ranting.. sampai rumah apakah mau ditempel dipajang di dinding, gitu?
    Ambil kayu ajalah, Pak. Lumayan kan buat barbequean..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ranting bukannya kayu juga? hehehe... namanya juga cerita bu

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut