Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 16 Oktober 2016

Terpesona Di Sidratul Muntaha



Peristiwa Isra dan Mi'raj Rasulullah SAW merupakan sebuah peristiwa yang luar biasa. Allah memperjalankan hambaNya dari Masjidil Haram (yang berlokasi di Mekkah) menuju Masjidil Aqso (yang berlokasi di Palestina) serta menembus hingga langit ke-7 menuju tempat tertinggi bernama Sidratul Muntaha.

Dalam buku ini dijelaskan bagaimana sains modern menjelaskan peristiwa yang luar biasa tersebut. Penjelasan dimulai dari ayat pertama surah Al-Isra hingga kedudukan shalat yang merupakan "oleh-oleh" dari perjalanan Rasulullah ini.

Bagi pembaca yang menyukai hukum-hukum fisika tentu akan sangat mudah mencerna penjelasan dari buku ini namun bagi yang tidak jangan berkecil hati sebab penulis memberikan penjelasan dengan logika dan analogi masyarakat awam yang Insya Allah cukup mudah untuk dimengerti.

Membaca buku ini tidak hanya membuka persepsi tentang bagaimana peristiwa Isra Mi'raj terjadi namun juga kita dapat mengetahui dan sadar diri terhadap kecilnya alam dunia ini, betapa tak berdayanya manusia terhadap Allah.

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut