Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 29 Mei 2017

Ngabuburit Run



Seperti anjuran para pemerhati kesehatan, olahraga tetap harus dilakukan pada saat berpuasa namun perlu diatur baik waktunya ataupun berat tidaknya suatu olahraga.

Pun begitu juga aku yang lagi belajar lari ini. Hari kedua ramadhan tahun ini kembali aku belajar lari. Bertempat di sekitar Bundara Tugu Joeang Palangkaraya yang setiap harinya ramai orang berlari. Target pun ga muluk2. Setelah pernah mampu berlari saat puasa beberapa minggu yang lalu sejauh 2 km aku pun optimis setidaknya bisa sampe jarak itu.

Sekitar jam setengah 5 sore langkah kaki berlari dimulai dari bundaran ke arah Jalan Adonis Samad. Aku selalu memilih rute ini biar dapat jarak setidaknya 1,7 km untuk bolak-balik, sisanya baru muterin bundaran sampe target tercapai atau sampe ga kuat lagi.

Mungkin karena cuaca yang memang cukup panas akhirnya aku nyerah di 1,6 km. Udah ga sanggup lagi. Mata udah mulai berkunang-kunang dan mulai terasa mau muntah. Bisa jadi ini karena cuaca yang cukup panas dan kondisi aktifitas yang memang hari itu banyakan bersantainya di rumah karena hari libur atau bisa jadi karena pace-nya kekecilan (harusnya sih pace 7 keatas)

Beberapa faktor pendukung juga nampaknya kurang mendukung. Diantaranya pake kaos yang memang kainnya agak panas dan tidak menyerap keringat serta headset bluetooth yang ga dicek sebelum berlari yang akhirnya kehabisan baterai.


Selasa, 23 Mei 2017

Amanah Borneo Park Banjarbaru


#hufffhhh #hufffhhhh #huffffhhhh.... #hactchiim!!!

Debunya banyak banget sih nih blog. Asli beberapa bulan terakhir ini blog sangat tidak tersentuh. Jangankan untuk posting, buka dashboard-nya aja ga. Terakhir klo ga salah ngurus blog ini waktu mau perpanjang domainnya aja.

Nah untuk mengurangi debu-debu yang ada, maka posting acara jalan-jalan kemaren aja deh.



Mungkin beberapa dari pembaca khususnya daerah Kalimantan Selatan sudah pernah mendengar tempat wisata baru bernama Amanah Borneo Park (yang selanjutnya aku singkat ABP aja) yang berada sekitar 10 km dari Lapangan Murjani Banjarbaru ini. Kebetulan waktu itu aku ada acara di Banjarmasin dan sedikit keperluan di Martapura jadinya sekalian mampir ke tempat yang aku tau dari instagram ini.

Rute menuju ke ABP sangat mudah ditempuh. Sekitar 20 menit dari pusat kota Banjarbaru. Akses jalannya pun bagus dan terbilang mulus dengan trafik lalu lintas lengang. Jika dari arah Banjarbaru maka bergeraklah ke arah Banjarmasin dan pada lampu merah sebelum Brimob Kalsel belok ke kiri. Jalan lurus aja hingga masuk ke Jalan Palam yang jaraknya sekitar 6 km. Bingung?? Yah pake aja Google Maps dijamin nyampe karena waktu itu aku juga pake itu hehe....

Rute by google map

Setelah sampai di gerbang ABP, maka kita akan ditagih retribusi parkir. Untuk mobil sebesar Rp. 5rb. Untuk motor aku kurang tau silahkan dicoba aja maksimal sama sih kayak mobil hehe.... Untuk tiket masuk akan dikenakan Rp 20rb/orang, dapat gelang kertas sebagai tiket masuk dan air mineral 330 ml.


Di dalam ABP ada beberapa permainan/wahana yang bisa kita mainkan. Sayangnya wahana ini tidak termasuk dalam perhitungan tiket masuk tadi artinya kita akan bayar retribusi lagi jika ingin memainkannya. Beberapa wahansa yang sudah ada adalah Wahana Tangkap Ikan, Wahana Taman Kelinci, Wahana Taman Lalu Lintas, Wahana Flying Fox, Wahana Jembatan Goyang, dan Wahana Sepeda Udara. Wahana yang sedang dalam penyelesaian adalah Wahana Refleksi Ikan. Untuk tarif tiap wahana bisa dilihat di gambar berikut

Tarif Wahana di ABP





Jembatan Goyang




Sepeda Udara


Bagi yang tidak ingin bermain di wahana, bisa juga sekedar bersantai di taman dan warung yang disediakan. Bagi pengunjung juga disediakan Musholla yang sangat nyaman untuk sholat tepat di pintu keluar.

Oke segitu dulu deh ngepost blog-nya. Lanjut kerja hehe.... Berikut foto-foto kami di ABP

Kasih makan kelinci

kasih makan kelinci

Berani tapi takut

Flying fox tandem

Biarkan si anak bergerak bebas

Senyum karena akhirnya nyampe

Biar ga boong udah sampe ABP

Ikan.. ikan...

Babahnya numpang eksis