Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 15 Januari 2018

Komunitas Lari Palangka Raya Runners


Ini adalah tulisan yang sebenarnya berat untuk aku tulis. Bukan karena materinya tapi kemampuan merangkai kalimat yang semakin tumpul karena beberapa bulan terakhir berkutat dengan pekerjaan yang mayoritas berupa angka-angka. Namun karena semangat yang ditularkan dari teman-teman di komunitas ini maka semangat menulis pun mulai ada lagi. Kalo kata Ustadz Arifin Ilham, "ada iman sedikit makanya pergi ke masjid, dengan pergi ke masjid maka imannya akan bertambah". Semoga semangat menulis yang sedikit ini bisa makin bertambah. Lagian domain juga udah minta diperpanjang, sayang kan kalo di-anggurin gitu aja.

Palangka Raya Runners, ini komunitas pertama yang aku ikuti di Kota Cantik Palangka Raya. Menurut pengurusnya, komunitas ini baru saja terbentuk awal Desember 2017 dan masih belum banyak kegiatan lari, bahkan untuk jadwal tetap pun masih belum ada. Oke ga masalah yang penting aku dapat tambahan teman baru sesama hobi lari.

Akhirnya bergabung lah aku di komunitas ini, ikut di beberapa jadwal larinya dan memang benar peminat untuk komunitas ini masih bisa dibilang sangat sedikit walaupun sebenarnya banyak yang hobi lari di bilangan Jalan Katamso namun kayaknya ini komunitas belum banyak dilirik. Yang ada malah anggota komunitas yang lirak-lirik cewek-cewek yang suka lari hehe maklum anggota rata-rata para cowok masih muda.

Namun makin kesini yang ikut lari bersama makin banyak aja, apalagi setelah keluar jadwal rutin dari pengurusnya yaitu Rabu Malam dan Minggu Pagi. Begitu juga konsep lari yang fun dan cukup mampu diikuti oleh pelari amatir bahkan untuk pemula sekalipun membuat komunitas ini makin berkembang. Beberapa moment "kebetulan" bertemu bahkan lari bareng Gubernur Kalteng, beliau Bapak Sugianto Sabran, juga ga disia-siakan oleh komunitas ini untuk setidaknya berfoto bersama bahkan sempat meminta saran beliau untuk komunitas yang bahkan belum bisa dibilang seumur jagung ini.

Dukungan sosial media khususnya instagram pada komunitas ini juga luar biasa, beberapa postingan terkait jadwal, foto dan video kegiatan sempat di-posting ulang oleh beberapa akun yang cukup banyak followersnya. Ini hal yang positif sebagai media penyebaran informasi kegiatan dan juga tentunya menularkan virus lari yang bagi beberapa orang justru membuat semakin ketagihan.

Dukungan para kakak pengurus juga luar biasa. Bagi kami-kami para pemula dan amatir saat lari dikasih rute dengan jarak yang tidak terlalu jauh bahkan untuk beberapa anggota yang masih harus tertatih tetap ditemani kakak pengurus yang jadi sweeper hingga garis finish. Bahkan pada waktu tertentu, bagi yang kuat larinya bisa diajakin longrun 10k atau lebih.

Well, semoga dengan aku gabung di komunitas ini bisa menambah pertemanan yang tentunya pertemanan sehat dan harapan aku semoga bisa menjadi komunitas yang besar khususnya di Kota Palangka Raya ini.

Berikut foto-foto kegiatan Palangka Raya Runners yang aku sisipkan dari akun IG mereka.


Ini saat aku pertama ikut lari

Moment lari bersama Bapak Sugianto Sabran (Gubernur Kalteng)

Moment foto bersama Bapak Sugianto Sabran (Gubernur Kalteng)

Wuih capek juga nyisipinnya, ya udah bagi pembaca yang mau lihat video saat interview dengan Bapak Gubernur Kalteng dan juga mau lihat keseruan lainnya langsung aja kunjungi akun instagram mereka di palangkaraya_runners.

Bagi pembaca yang juga berdomisili di Palangka Raya atau pas kebetulan di Palangka Raya saat jadwal rutin komunitas ini juga silahkan gabung. Gratis dan terbuka untuk siapa saja.

Palangka Raya Runners! Itah Hadari!

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut